3 Aplikasi Pendingin Untuk Android Terbaik

Posted on

Salah satu permasalahan yang sering di hadapi para pengguna Smartphone Android adalah terjadi panas berlebih terhadap smartphone maupun baterainya.

Jika hal itu terjadi otomatis konsumsi daya baterai bertambah maka baterainya akan boros/cepat habis. Lalu apa yang harus di lakukan? Melakukan pendinginan dengan menginstal salah satu aplikasi pendingin untuk Android dibawah ini.

Sponsored

[infobox style=”alert-shadow”]Baca juga: Aplikasi Penghemat Baterai Android[/infobox]

Berikut 3 Aplikasi Pendingin Untuk Android:

1. Coolify

Coolify - aplikasi pendingin untuk android

Coolify salah satu aplikasi yang bisa membantu mencegah overheating pada perangkat Android kamu. Semakin banyak aplikasi yang di jalankan prosesor, maka suhunya akan makin tinggi sehingga baterai menjadi boros. Untuk menggunakan Coolify, syarat yang harus di penuhi adalah Android kamu harus sudah di root. Jika belum maka tidak bisa menggunakannya.

Jika Android kamu belum di root, silahkan baca artikel Cara Mudah Root Android

Unduh Coolify di Google Play™ Store

[infobox style=”alert-shadow”]Baca juga: Cara Menggunakan Aplikasi Pendingin Coolify[/infobox]

2. EaseUS Coolphone-Cool Battery

aplikasi pendingin untuk android

Coolphone dirancang untuk mendinginkan perangkat android kamu, mencegah overheating baterai dan menghemat penggunaan baterai.

Fitur Utama EaseUS Coolphone-Cool Battery:

  • Tap to cool: Sekali tekan otomatis semua aplikasi akan tertutup, mengoptimalkan pengaturan latar belakang, peningkatan penyimpanan yang tersedia dan mendinginkan suhu perangkat kamu.
  • Smart Controller: Hal ini memungkinkan pengguna untuk menghemat baterai secara maksimal dalam modus layar terkunci: otomatis menutup semua atau aplikasi latar belakang tertentu, menonaktifkan koneksi Mobile Data atau mematikan WiFi pada kunci layar.

Banyak sekali fitur yang ada di EaseUS Coolphone-Cool Battery dibanding Coolify. EaseUs akan bekerja lebih baik jika Android kamu sudah dalam keadaan di root.

Unduh EaseUS Coolphone-Cool Battery di Google Play™ Store

3. Cooler Master

Aplikasi pendingin cpu Android

Cooler Master dikembangkan oleh PICOO Design. Aplikasi pendingin untuk Android ini tidak kalah dengan Easus. Dari segi user interface dan fitur. Cooler Master memiliki 4 fitur, yaitu:

  • Real-time Temperature Monitoring: Memonitor ponsel secara terus menerus (real-time) dan menampilkan temperatur dalam bentuk grafik.
  • Dynamic Overheating App Detection: Menganalisa penggunaan CPU dan mendeteksi aplikasi yang menyebabkan CPU overheating (panas berlebih)
  • One Tap to Cool Down: Memungkinkan kamu untuk menutup semua aplikasi yang menyebabkan overheating dan mendinginkan ponsel kamu
  • Overheating Prevention: Menutup aplikasi yang memungkin dapat menyebabkan overheating, dan mencegah suhu ponsel naik

Unduh Cooler Master di Google Play™

Aplikasi pendingin untuk Android diatas merupakan aplikasi pendingin Android terbaik versi klikforklik.com. Kamu bisa menggunakan salah satu aplikasi diatas dan share pengalaman kamu di kolom komentar!