Cara Mengatasi Lag di Android Dengan Aplikasi Seeder

Posted on

Lag adalah permasalahan serius yang sering di alami kepada mereka yang menggunakan hp Android berspesifikasi rendah (Low-End). Handphone dengan tipe ini, tidak memiliki spesifikasi yang cukup tinggi dan mumpuni untuk digunakan bermain game HD atau menjalankan aplikasi berat.

Handphone tipe low-end hanya memiliki memori RAM dibawah 1GB dan memori internal yang kecil. Sehingga kurang baik digunakan untuk menjalankan game dan aplikasi yang membutuhkan memori besar.

Sponsored

Tetapi banyak cara yang bisa dilakukan untuk memodifikasi smartphone yang berspesifikasi rendah agar bisa digunakan untuk menjalankan game HD dan aplikasi berat lainnya. Salah satunya dengan melakukan tweaking, yaitu penambahan script khusus ke folder init.d

Tetapi untuk cara mengatasi lag di Android, kamu tidak perlu repot-repot melakukan tweaking. Kamu cukup menginstal aplikasi yang bernama Seeder untuk mengatasi lag di Android kamu.

Namun, syarat utama yang harus terpenuhi sebelum menggunakan aplikasi ini adalah handphone kamu harus sudah dalam keadaan di root. Jika tidak, maka kamu tidak bisa menggunakan aplikasi ini.

Baca juga: 2 Aplikasi Root dan Cara Root Android

Mengatasi lag dengan aplikasi Seeder

Cara Menggunakan Aplikasi Seeder:

  1. Download Seeder di Google Play™ (berbayar) atau melalui link ini (gratis), dan instal
  2. Buka dan aktifkan aplikasinya. Tekan tombolnya sampai berubah jadi (ON)
  3. Centang semua pada Seeder Configuration
  4. Dan pada RNG service performance profile ada tiga opsi pilihan yaitu Light, Moderate, dan Aggresive.

cara mengatasi lagi dengan Seeder

Tips:

Gunakan profil Light untuk sehari-hari, ubah ke Moderate atau Aggresive jika akan digunakan menjalankan game HD dan aplikasi berat lainnya.

Cara Kerja Aplikasi Seeder

Cara kerja aplikasi ini dengan meningkatkan nilai entropy data. Karena pembacaan entropy dilakukan secara terus menerus, sehingga terkadang entropy dari entropy pool akan habis. Hal itu akan menyebabkan semua proses pembacaan dari entropy pool membeku (freeze), dan hal ini yang akan kita lihat sebagai lag.

Sekarang bisa bermain game favorit kamu tanpa harus takut mengalami lag ketika bermain. Itulah cara mengatasi lag di Android dengan mudah dan tanpa harus ribet.

Agar makin mantap lagi dalam bermain game, kamu bisa melakukan beberapa tips ini: