Game Kadek ala Sunda Buatan Anak Bangsa

Posted on

Ada sebuah permainan online yang bernama game Kadek yang perlu kamu coba buat dimainkan di gadget kesayanganmu. Game yang satu ini dikembangkan oleh Bandung Studio. Developer game mobile yang berlokasi di di Cisitu Indah, Dago, Bandung. Secara resmi, game terbarunya ini sudah dirilis pada bula Desember 2015 kemarin. Namun, baru pada tahun 2016 masyarakat pecinta game di Tanah Air mulai bisa memainkannya. Pasalnya, kurangnya promosi dari pihak developer sehingga tidak banyak yang mengetahuinya.

Unduh Kadek via Google Play™ Store

Sponsored

Kamu yang belum mengetahuinya mungkin sangat penasaran dengan nama, genre, cara memainkannya, dan apa daya tarik game Kadek. Jika seperti itu, silakan membaca informasi di bawah ini.

Game Kadek

Game mobile bernama Kadek

Namanya begitu asing didengar, seperti bahasa daerah di Bali. Ternyata, nama Kadek diambil dari kosakata bahasa Sunda khas provinsi Jawa Barat, yang berarti tebas, potong, atau libas. Dinamakan seperti itu karena game ini memang bergenre endless run adventure yang berdesin pixelated. Sekilas memang cukup mengerikan karena identik dengan pembunuhan.

Namun, kamu jangan berpikir yang macam-macam dulu atau terlanjut takut. Pasalnya, pembunuhan dengan cara ditebas atau dipotong hanya digambarkan secara grafis lebih menarik karena bervisualisasi 2 dimensi. Jadi, game Kadek ini jauh dari kesan sadisme seperti judul gamenya.

Kamu pasti penasaran banget dan ingin segera mencoba memainkannya. Bahkan, di dalam game Kadek tersedia berbagai aksesoris lho, seperti tameng, senjata, atau yang lainnya untuk digunakan saat melawan semua musuh. Kamu bisa memainkan Kadek di Android versi 2.3 atau versi di atasnya. Namun sebelum kamu mengunduh, menginstal, lalu memainkannya tidak ada salahnya untuk mengetahui alus cerita dan sedikit cara memainkan game Kadek ini.

Cara bermain game Kadek yang penuh tantangan

Kamu akan memerankan tokoh bernama Iyan. Masa kecil Iyan yang kurang menyenangkan karena kerap dibully oleh teman-temannya karena dia seorang yang pemalu dan vegetarian. Bahkan, unggas peliharaannya disembelih dan disantap oleh mereka tanpa sepengetahuan Iyan. Akibat peristiwa itu Iyan yang saat itu masih kecil menjadi sosok pendendam hingga dirinya dewasa.

Kamu sebagai Iyan akan terus berlari dan membunuh semua lawan-lawannya yang termasuk kategori karnivora di hadapannya. Pra manusia karnivora tersebut akan ditumpas sebanyak mungkin untuk mendapatkan skor tertinggi. Bukan hanya manusia karnivora, tetapi karakter musuh mulai dari polisi hingga tank dengan roket raksasa juga akan menjadi musuh Iyan.

Kamu cukup menekan kontrol panah di layar untuk melompat dan menghindari tembakan musuh. Selain itu, panah kanan kiri ditekan untuk arah larian Iyan di jalanan. Sementara untuk menghadapi musuh yang luat, silakan menyapu layar berulang kali (slash). Jangan kaget jika saat bermain game Kadek, Kamu akan sering mendengar caci maki berbahasa Sunda. Namun, buat sebagian orang justru itu juga salah satu daya tarik dari game ini.

Kalau menurut kamu yang dilakukan Iyan ini benar atau salah? Jadi, jangan ditiru ya.