5 Aplikasi Root Android yang Mudah Kamu Gunakan

Posted on

Tidak banyak yang mengerti atau takut untuk melakukan rooting Android. Ada berbagai macam ketakutan, seperti takut tidak bisa, takut gagal, ntar datanya hilang, bootloop, dan kena virus.

Ini adalah hal basi yang sering kita dengar dari orang-orang atau teman kita. Nyatanya untuk melakukan root Android sangat mudah. Ada banyak aplikasi root Android yang bisa kamu gunakan dengan mudah dan support hampir semua device smartphone. Dan tentunya bisa kamu download gratis.

Sponsored

aplikasi root Android

Berikut 5 Aplikasi Root Android Untuk Semua Smartphone:

1. FramaRoot

Aplikasi root terkenal yang paling sering digunakan karena kelebihannya yang mendukung hampir semua smartphone. Seperti, Samsung, Acer Liquid, ASUS, HTC One, Nexus, Huawei, Lenovo, LG, Smartfren Andromax, Sony Xperia, Xiaomi, dan Sharp. Untuk lengkapnya silahkan lihat disini forum.xda-developers.com

Aplikasi buatan Alephzain ini selain bisa untuk nge-root hape kamu, juga bisa dipakai untuk unroot. Penggunan Framaroot juga sangat mudah, kamu cukup mendownloadnya lalu pilih SuperUser atau SuperSU kemudian pilih Boromir atau Gandalf dan tunggu hingga proses selesai. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat di Cara Menggunakan Framaroot

2. Towelroot

Ini agak ngeri gan. Aplikasi Towelroot dibuat oleh seorang hacker yang bernama George Hotz atau geohot. Yang biasa membuat aplikasi buat jailbreak iOS. Towelroot bisa menjadi alternatif dari Framaroot, karena towelroot juga sangat ampuh dalam melakukan rooting.

Untuk cara penggunaannya sangat mudah sekali,

  • Download di Towelroot.com dan instal
  • Tekan lambang lambda λ
  • Buka Apps-nya, kemudian klik [highlight style=”label-default”]make it ra1n[/highlight] untuk mulai melakukan root
  • Lalu tunggu sampai semua proses selesai

3. Root Master

Jika ingin menggunakan Root Master, kamu harus menggunakan sedikit feeling. Karena bahasa yang di pakai di aplikasi ini adalah bahasa Cina. Tinggal cari aja tulisan “root”. Tetapi aplikasi ini hanya bisa dipakai di Android versi 4.1.x sampai 4.3.x.

4. 360 Root

Aplikasi buatan xin xuejin ini juga berbahasa China. Caranya juga sama, menggunakan feeling :D. Tenang aja sudah ada tutorial cara menggunakan aplikasi 360 root. 360 Root juga bisa digunakan untuk root Acer Z205.

Ukuran aplikasi ini hanya 886 KB dan bisa berjalan di Android 2.2 dan diatasnya.

5. KingRoot

Aplikasi ini juga buatan China. Tetapi bahasa yang dipakai bahasa Inggris, sehingga memudahkan kita untuk menggunakannya. Untuk cara menggunakannya sangat simpel dan mudah. Hanya terdapat satu tombol saja, tekan tombol “START ROOT” dan tunggu sampai proses selesai. Untuk lengkapnya juga bisa di lihat di sini Cara Menggunakan KingRoot.

Dengan berbagai aplikasi root Android diatas, kamu bisa melakukan root dengan mudah tanpa PC. Dan tentunya semua bisa di download gratis.

Ingat: Semua ada resikonya, seperti bootloop. Resiko ditanggung sendiri!