6 Cara Main Mobile Legends Tanpa Lag (Patah-patah)

Posted on

Bermain game di Smartphone tidak lepas dengan namanya Lag (patah-patah). Masalah tersebut sering kita alami jika memainkan game yang membutuhkan spesifikasi smartphone yang cukup tinggi. Terlebih jika harus memainkan game yang terhubung dengan Internet.

Contohnya jenis game multiplayer online battle arena (MOBA) seperti Mobile Legends, Vainglory, dan Arena of Valor (AOV). Padahal ketiga game tersebut tidak terlalu membutuhkan spesifikasi smartphone yang tinggi, tetapi kenapa kita masih mengalami Lag?

Sponsored

Nah kali ini KlikForKlik.com akan membahas cara main Mobile Legends tanpa lag. Mengingat skill bermain kamu sangat dibutuhkan dalam tim. Apa jadinya jika ditengah permainan game berjalan patah-patah, tentunya kamu tidak bisa menikmati permainan dan merugikan tim.

Cara Main Mobile Legends Tanpa Lag

Cara Main Mobile Legends Tanpa Lag (Patah-Patah)

1. Gunakan Koneksi Internet Stabil atau Koneksi Wifi yang Stabil

Ingat Mobile Legends adalah game online yang artinya membutuhkan koneksi Internet. Pastikan koneksi Internet atau Wifi stabil sebelum bermain atau melakukan Battle.

Pastikan ping koneksi Internet mu dibawah 200ms, jika diatas 200ms game akan berjalan patah-patah atau lag. Cobalah bermain diruangan terbuka agar koneksi Internet mu lancar dan stabil.

Baca juga: Tips Main Mobile Legends Dijamin Menang Terus

2. Bersihkan Aplikasi yang Berjalan

Setelah memastikan koneksi Internet stabil, langkah selanjutnya adalah membersihkan aplikasi yang berjalan. Caranya klik tombol multitasking atau recent apps.

Hal ini untuk membersihkan RAM pada smartphone, sehingga kamu bisa bermain Mobile Legends tanpa lag.

3. Install Game Booster

Jika dengan membersihkan aplikasi yang berjalan masih belum cukup untuk membuat game berjalan lancar. Cobalah install game Booster.

Aplikasinya bernama Game Booster dari developer burakgon. Kelebihan dari aplikasi ini selain ringan adalah penggunaannya juga sangat mudah.

4. Mengubah Kualitas Grafis Mobile Legends

Di game Mobile Legends ada tiga mode grafis yang digunakan, yaitu Low (rendah), Mid (menengah), dan High (tinggi). Secara default kualitas grafis yang dipakai adalah Mid.

Untuk mengatur kualitas grafis tersebut agar main Mobile Legends tidak patah-patah, caranya masuk ke Pengaturan (ikon Gear) > Dasar (basic) > Pilih Low (rendah).

5. Matikan Voice Chat

Matikanlah fitur voice chat, karena selain menguras banyak kuota data juga akan meningkatkan kinerja Smartphone yang pada akhirnya ponsel jadi panas dan nge-lag.

6. Install Aplikasi VPN

Dengan menginstall aplikasi VPN kemungkinan bisa membuat koneksi Internet mu stabil. Aplikasi yang bisa kamu pasang bernama Speedify VPN. Untuk cara menggunakannya silahkan baca disini.

Dengan aplikasi ini kamu bisa berganti-ganti server untuk mencari server yang cepat, sehingga kamu bisa nyaman bermain Mobile Legends tanpa lag.

Itulah cara main Mobile Legends tanpa lag di Android yang bisa kamu coba. Kamu punya tambahan? Tulis dikolom komentar ya!