4 Strategi Menyerang di Boom Beach Yang Perlu Kamu Tahu

Posted on

Sudah semestinya ketika kita bermain game strategi seperti Boom Beach, otak juga ikut berperan dalam hal mengatur dan menyusun strategi. Hal ini penting untuk memenangkan permainan dan mempertahankan base yang kita tempati. Baik tidaknya strategi yang dipakai tergantung dari kita yang membuat dan memakainya.

Oleh karena itu ada 4 konsep dasar strategi menyerang di Boom Beach yang perlu kamu tahu dan bisa kamu pakai untuk memenangkan pertempuran. Sebelumnya kamu harus memahami ke empat strategi ini sebelum menggunakannya.

Sponsored

Strategi Menyerang Boom Beach

Berikut 4 Strategi Menyerang di Boom Beach

1. Meat Shield

Konsep strategi Meat Shield adalah menggunakan troops yang memiliki HP yang besar sebagai perisai untuk troops lain yang memiliki HP yang kecil.

Troops yang di pakai adalah Heavy. Karena memiliki HP yang besar dan cocok digunakan sebagai perisai untuk troops lain yang lemah dalam hal pertahanan, seperti Zooka dan Rifleman. Jadi kombinasi troops yang bisa kamu ialah Heavy + Rifleman dan Heavy + Zooka.

Konsep Serangan Meat Shield

Troops pertama yang kamu luncurkan adalah Heavy. Setelah Heavy mencapai Tower Defense, selanjutnya kamu luncurkan pasukan Rifleman atau Zooka untuk menyerang Tower Defense dari jarak jauh. Dengan begitu Rifleman atau Zooka terlindungi oleh Heavy yang berada di barisan terdepan.

2. Sniping/Sniper Attack

Strategi Sniping/Sniper Attack ini bisa dibilang menyerang langsung Headquarter (HQ) musuh yang berada jauh dibelakang dengan jumlah tower defense sedikit atau tidak sama sekali di sekelilingnya.

Konsep Serangan Sniping/Sniper Attack

Troops yang di pakai biasanya Heavy dan Rifleman. Luncurkan pasukan secara bersamaan yaitu Heavy dan Rifleman. Kemudian jauhkan troops dari jangkauan tower defense menggunakan Flare. Dan langsung menyerang Headquarter (HQ) lawan. Jika menggunakan teknik ini, berhati – hatilah dengan tower defense yang memiliki jangkauan jauh seperti Boom Cannon, Mortar, dan Rocket Launcher.

3. Rush

Konsep strategi Rush yaitu menggunakan satu jenis troops dalam jumlah besar untuk menyerang Tower Defense. Troops yang biasa di pakai yaitu Rifleman atau Tank. Strategi ini sangat ampuh untuk melumpuhkan Tower Defense dengan single target, seperti Boom Cannon, Tower Sniper, dan Cannon.

Konsep Serangan Rush

Ketika menyerang, kamu meluncurkan semua pasukan secara bersamaan. Tetapi kamu tidak memakai Flare untuk mengarahkan pasukan, tetapi membiarkannya menyebar ke seluruh base musuh. Tetapi kamu harus hati – hati dengan tower defense yang bisa melakukan Splash Damage, seperti Mortar, Flamethrower dan Rocker Launcher. Karena tower jenis ini bisa mengalahkan pasukan yang bergerombol.

4. Rushing HQ

Konsep strategi Rushing HQ hampir sama dengan konsep Rush, sama-sama menyerang dengan satu jenis Troops dalam jumlah besar. Tetapi Rushing HQ tujuan utamanya menyerang Headquarter secara langsung tanpa menghancurkan Tower Defense atau bangunan lain di dekatnya.

Konsep Serangan Rushing HQ

Pertama, kamu hancurkan dulu tower defense jenis Mortar menggunakan Gunboat. Setelah itu kamu kuncurkan pasukan secara bersamaan. Kemudian arahkan langsung ke HQ menggunakan Flare. Dengan begitu semua pasukan akan langsung mengarah ke HQ dan menghancurkannya. Tapi ingat, berhati – hatilah terhadap tower defense yang memiliki damage per second besar. Seperti Cannon, Boom Cannon, dan Sniper Tower.

Sekarang kamu sudah tahu jenis – jenis strategi menyerang di Boom Beach yang bisa kamu pakai untuk melawan base lain. Dengan memahami inti dari setiap konsep strategi diatas, kamu bisa mengkombinasikan dengan strategi buatan kamu sendiri.

Bagaimana mudah bukan?

Baca juga: 7 Tips Bermain Boom Beach Tanpa Diamond

Sumber: playtoko.com