9 Strategi Menyerang di Clash of Clans

Posted on

Clash of Clans (COC) adalah game strategi yang bercerita tentang pertarungan antar clan. Untuk bermain game Clash of Clans tidak hanya tangan dan mata saja yang berperan. Melainkan otak juga ikut berperan dalam hal mengatur strategi. Entah itu strategi pertahanan atau strategi menyerang.

Agar kita selalu menang dalam melakukan penyerangan, kita harus menyusun strategi terbaik. Karena itu, ada beberapa strategi menyerang di Clash of Clans yang bisa kamu pakai. Silahkan pilih salah satu yang paling cocok.

Sponsored

Strategi Menyerang Clash of Clans

Berikut 9 Strategi Menyerang di Clash of Clans

1. Barcher

Barcher adalah strategi dari kombinasi troops Barbarian dan Archer. Strategi ini sangat cocok untuk kamu yang baru memainkan Clash of Clans. Selain training troopnya cepat, biayanya juga murah.

2. B.A.M

Kombinasi dari Barbarian, Archer, dan Minions. Dengan penambahan troop minions ini, bisa mempercepat dalam menghancurkan base lawan. Karena minions mempunyai attack speed yang cepat. Untuk strategi ini training troopnya cepat dan biaya murah.

3. B.A.G

Kombinasi dari Barbarian, Archer, dan Goblin. Di strategi ini, pemeran utamanya ialah Goblin. Karena tujuan utama dari strategi ini yaitu mengambil resource dan storage lawan sebanyak-banyaknya. Maka dari itu Goblin berperan penting dalam strategi ini. Dan sebagai pendukungnya ialah Barbarian dan Archer.

4. Balloon – Minion

Kombinasi dari Balloon dan Minion. Strategi ini mengandalkan serangan dari udara menggunakan Balloon. Dan minion sebagai penghancur Air Defense sebelum balloon di luncurkan. Untuk biaya dan waktu training yaitu sedang.

5. Giant – Healer

Kombinasi dari Giant dan Healer (malaikat). Strategi ini sangat kuat untuk memporak – porandakan base lawan. Kekuatan dan HP yang besar yang dimilki Giant dan didukung heal dari Healer menjadikan strategi ini susah untuk di kalahkan. Kelemahan dari strategi ini yaitu adanya jebakan (Trap) yang bisa mengakibatkan Giant terpental sehingga kekuatan untuk menyerang jadi berkurang.

6. Giant – Wizard

Kombinasi dari Giant dan Wizard (penembak api). Strategi ini mengandalkan Giant sebagai tameng untuk melindungi Wizard dari serangan. Lalu di lanjutkan Wizard di belakang Giant dengan serangan yang sangat hebat.

7. GoWiPe

Kombinasi dari Golem, Wizard, dan P.E.K.A. Strategi GoWiPe sangat cocok digunakan untuk mencari Trophy dan Clan War. Namun, untuk menghasilkan strategi seperti ini membutuhkan biaya yang mahal dan waktu training yang lama.

8. GoWiWi

Kombinasi dari Golem, Witch, dan Wizard. Tetapi selain membutuhkan tiga troop itu, kamu tetap membutuhkan Barbarian, Archer, Wall Breaker, dan beberapa spell seperti Rage Spells, Lightning Spells, dan Freeze Spells. Strategi ini sangat kuat untuk meratakan base lawan. Tetapi untuk menghasilkan strategi ini membutuhkan waktu training lama dan biaya mahal.

9. HoLoWiWi

Kombinasi dari Hog, Balloon, Wizard, dan Witch. Strategi ini mengandalkan Hog sebagai inti serangan dan kemudian di lanjutkan dengan Balloon, Wizard, dan Witch. Agar bisa menang menggunakan strategi ini, kamu harus mencari timing dan penempatan troop yang tepat.

Untuk bisa menggunakan strategi – strategi diatas tentunya harus sesuai dengan level Town Hall kamu. Karena kombinasi troop tertentu hanya bisa di dapat jika kamu sudah mencapai Town Hall level tertentu. Itulah 9 Strategi Menyerang di Clash of Clans yang bisa kamu coba.

Kamu paling suka menggunakan strategi yang mana?

Baca juga: Aplikasi Layout COC (Clash of Clans) yang Memudahkan Kamu Membuat Base

Sumber: Playtoko.com